10 Gejala kanker serviks yang perlu anda waspadai

Gejala kanker serviks yang sangat sulit di terawang

Gejala Kanker Serviks-Kanker serviks/mulut rahim merupakan kanker yang menyerang mulut rahim. Komponen yang juga diketahui dengan nama leher rahim ini merupakan komponen rahim paling bawah ialah merupakan peralihan antara Miss V dan rahim. Nah mari kita kenali 10 gejala kanker serviks yang telah kami rangkum dari pelbagai sumber. Dikala seseorang menderita gejala kanker serviks/mulut rahim, maka mereka akan merasakan sebagian gejala seperti gejala kanker prostat.

Berikut ini ini gejala kanker serviks.

Gejala kangker serviks yang ditandai dengan Munculnya pendarahan di luar jadwal menstruasi

Bercak darah atau pendarahan di luar jadwal menstruasi dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti gejala keguguran, pemakaian pil KB, keadaan tubuh yang kurang fit ataupun mengalami stress.Namun keadaan ini sebaiknya tidak diacuhkan begitu saja sebab dapat menjadi jadi awal gejala kanker serviks. Terutama jika hal tersebut timbul dengan disertai gejala lain.

Gejala kanker serviks yang bisa menimbulkan durasi menstruasi yang lebih lama

Durasi haid umumnya sekitar 5-7 hari. Namun kondisi yang berbeda akan dirasakan oleh para penderita gejala kanker serviks/mulut rahim. Durasi menstruasi akan lebih panjang dari seperti biasanya

Gejala kanker serviks juga bisa mengeluarkan lebih banyak darah dikala menstruasi

Selain dari durasi yang lebih lama, dikala menstruasi para penderita akan mengeluarkan lebih banyak darah.Bila kedua gejala kanker serviks/mulut rahim ini timbul, maka langsung periksakan diri Anda ke dokter untuk mencari penyebabnya.

Menimbulkan rasa nyeri ketika berhubungan intim

Pengaruh peradangan dan kematian sel (nekrosis), jaringan serviks/mulut rahim bahkan akan menjadi lebih peka sehingga para penderita akan merasakan rasa nyeri ketika mereka berhubungan badan.

Gejala kanker serviks ditandai dengan sering kali mengalami pendarahan

jika mulut rahim mengalami perubahan yang terjadi secara signifikan, maka jaringan tersebut malah akan menjadi rapuh. Selain itu, mulut rahim juga gampang berdarah sehingga membuat penderita kerap mengalami pendarahan.

Timbulnya rasa nyeri di sekitar panggul

Gejala kanker serviks yang satu ini timbul secara tiba-tiba. Timbulnya rasa tak nyaman dan rasa nyeri di sekitar panggul sendiri disebabkan proses peradangan yang terjadi pada leher rahim.

Gejala kanker serviks ditandai dengan Terjadinya pendarahan pasca menopause

Umumnya seorang wanita yang telah memasuki masa menopause tidak akan lagi mengalami menstruasi. Namun pada penderita kanker serviks/mulut rahim/mulut rahim, pendarahan yang mirip dengan situasi ketika menstuasi akan dialami setelah masa menopause.

Gejala kanker serviks ditandai dengan Keputihan

Berbeda dengan keputihan pada biasanya, keputihan yang terjadi pengaruh dari kanker serviks/mulut rahim akan mengeluarkan cairan berupa lendir-lendir yang sesekali disertai dengan nanah atau darah kotor.

Gejala kanker serviks ditandai dengan hilangnya nafsu makan

Gejala ini merupakan gejala yang biasa dialami oleh para penderita kanker, termasuk kanker serviks/mulut rahim. Keadaan ini terjadi karena zat-zat toksin yang diciptakan sel-sel kanker. Selain itu, hilangnya nafsu makan juga bisa disebabkan efek samping kemoterapi.

Gejala kanker serviks ditandai dengan berat badan turun drastis

Apabila berat badan Anda turun drastis tanpa sebab yang jelas, maka Anda semestinya patut curiga sebab bisa jadi Anda menderita kanker. Sama seperti hilangnya nafsu makan, gejala ini juga merupakan ciri lazim dari pelbagai jenis kanker.

gejala kanker serviks
foto berdasarkan piksel
Pemeriksaan Gejala Kanker Serviks

Pemeriksaan jasmani dan riwayat. Pemeriksaan kesehatan termasuk virus dan riwayat penyakit.

  1. Pemeriksaan panggul. Perawat akan memasukkan jari via organ intim wanita dan tangan di atas perut untuk Merasakan ukuran, format, dan posisi uterus dan ovarium.
  2. Percobaan pap smear. Percobaan ini merupakan percobaan untuk mengumpulkan sel dari leher rahim dan vagina, berikutnya sel hal yang demikian akan di lihat mengaplikasikan microskop untuk mengetahui apakah normal atau tidak. Percobaan ini yakni yang paling populer dijalankan di Indonesia.
  3. Tes Human papillomavirus (HPV), tes ini diterapkan untuk memeriksa DNA atau RNA untuk sebagian variasi infeksi HPV.
  4. Kuretase endoservikss. Sama dengan percobaan pap dan HPV, sel jaringan di sekitar leher rahim akan diambil dengan kuret untuk selanjutnya di tes menerapkan mikroskop untuk mempertimbangkan apakah ada keanehan atau tidak.
  5. Biopsi, adalah prosedur yang mengambil bagian kecil dari leher rahim sebagai sampel untuk mempertimbangkan apakah memang terinfeksi atau tidak.

Ciri ciri gejala kanker serviks memang susah dikenal pada tahap permulaan, dan baru diketahui saat sel sudah menyebar dan menginfeksi bagian yang lebih luas.

Semoga Berita Mengenai Gejala Kanker Rahim Bermanfaat

Diatas ialah isu yang bisa kami sampaikan mengenai gejala kanker mulut rahim, mudah-mudahan apa yang kami

sampaikan bermanfaat untuk anda, bisa menolong anda yang kini sedang linglung, apabila muncul gejala diatas

langsung hubungi dokter, ingat selalu berfikir postif jangan pernah menyerah, semoga kita segala selalu di beri kesehatan dan senantiasa terhindar dari beraneka macam penyakit.

Kumpulan artikel kesehatan

Facebook Komentar