Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

cara menghilangkan bekas jerawatCara Menghilangkan bekas jerawat Jerawat adalah sejenis penyakit kulit yang timbul pada bagian tubuh tertentu, seperti leher, wajah, dan dada. Timbulnya jerawat biasanya juga diikuti dengan timbulnya bintik seperti komedo hitam dan komedo putih. Pada Kasus yang parah seperti komedo yang berisikan nanah dan kista, jenis ini biasanya suka meninggalkan bekas luka. Kemunculan jerawat pada kulit di tandai dengan kulit yang berminyak dan munculnya bintik-bintik dan kadang kulit terasa panas serta sakit.

Bagian wajah yang sering muncul jerawat:

Munculnya jerawat tidak pandang bulu atau membedakan kelamin. Jerawat bisa menyerang siapapun, baik itu pria, wanita, tua dan muda. Para remaja yang usia 14-19 tahun, sangat sering terserang jerawat. Penyebabnya karena evolusi hormon sekitar masa puber sehingga kelenjar penghasil minyak atau sabun yang terletak dekat dengan folikel rambut di kulit terpengaruh.

Karena kegiatan kelenjar meningkat, maka buatan sabun pada wajah pun meningkat. Tumpukan sabun ini bakal tercampur dengan kotoran sel kulit yang mati yang berdampak pada pori-pori yang tersumbat. Tindakan pencegahan adalah proses yang paling penting untuk terhindar dari munculnya jerawat pada kulit kita.

Upaya pencegahan munculnya jerawat diantaranya:

Jaga kebersihan pada kulit yang sering munculnya jerawat
Bersihkan area kulit tersebut dengan penggunaan pembersih atau sabun wajah sebanyak dua kali sehari.
Gosok kulit dengan lembut agar tidak menimbulkan iritasi.

6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Masker Lemon

Di samping segar diciptakan minuman, buah lemon ternyata dapat dipakai guna mengobati jerawat dan bekasnya, lho. Vitamin C yang terdapat pada buah berkulit kuning ini ternyata bisa menstimulus buatan kolagen dan memodernisasi sel-sel kulit mati sampai wajah bakal terasa segar, cemerlang, dan bersih.

Cara pakainya juga mudah, Anda lumayan mengoleskan air perasan lemon ke wajah yang telah dibersihkan. Diamkan sekitar 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Di samping mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat, masker lemon juga berfungsi untuk mengenyahkan lingkar hitam pada mata, lho.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Masker Madu

Karena kaya bakal manfaat, madu adalah bahan alam yang tidak sedikit dipakai di dunia kosmetik dan kecantikan. Di samping memberi efek lembut pada kulit, madu pun berisi zat antiseptik yang paling baik guna kulit berjerawat.

Cara pakainya pun sangat mudah, Anda melulu perlu mengoles madu secara rata ke wajah yang sudah dimurnikan dengan air hangat sebelumnya. Campur dengan perasan lemon guna mendapatkan kulit cerah, lembut, dan bebas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Putih Telur

Khasiat putih telur guna perawatan kulit ternyata tidak diragukan lagi. Di samping efektif menghilangkan noda hitam, bahan makanan ini pun sangat ampuh guna meredakan peradangan dan kulit kemerahan dampak jerawat. Pun asam amino dan protein yang terdapat di dalamnya terbukti efektif mengecilkan pori-pori dan mempercepat proses regenerasi kulit.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Pepaya

Di samping berisi antioksidan yang paling bagus guna kulit berjerawat, pepaya pun kaya bakal enzim papain yang paling efektif guna mengikis sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru.

Cara pakainya pun mudah. Pada unsur wajah, aplikasikan saja pepaya yang sudah diciptakan masker dengan teknik diblender. Diamkan sekitar 20 menit dan bilas dengan air bersuhu suam-suam kuku.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Perasan lemon

Perasan lemon sangat efektif menghilangkan bekas jerawat secara alami dan permanen jika di gunakan setiap hari. Bahkan banyak orang yang mengaku telah berhasil menghilangkan bekas jerawat dengan cara ini. Kandungan Vitamin C dan asam sitrat yang tinggi pada lemon dianggap ampuh digunakan sebagai cara menghilang bekas jerawat.

Namun masalah yang muncul pada jenis kulit yang sensitif sehingga kurang cocok menggunakan lemon saja, bisa di campur menggunakan madu hitam. Kamu bisa mengaplikasikan perasan lemon dan madu hitam dengan cara mengoleskannya sebanyak dua kali dalam satu hari lalu cuci menggunakan air bersih.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Kentang

Kentang juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, karena kentang mengandung vitamin dan mineral yang mampu menyembuhkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam.

Caranya mudah saja:

  • Kentang iris tipis-tipis lalu tempel pada area kulit bekas jerawat.
  • Biarkan kentang menempel selama 10 menit.
  • Cuci wajah Anda dengan air bersih.
  • Lakukan perawatan ini selama tiga minggu sekali.
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Mentimun

Kandungan yang terdapat pada mentimun adalah vitamin A dan C, dan magnesium yang semua sangat bermanfaat bagi kulit. Mentimun juga sangat ampuh untuk menghidangi kulit.

Caranya Sebagai Berikut :

  • Iris tipis mentimun secukupnya
  • Simpan pada kulit bekas jerawat
  • Biarkan selama 30 menit
  • Bilas dengan air bersih
  • Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya
  • Ambil daun lidah buaya dan iris sehingga menjadi beberapa bagian, lalu kupas kulitnya.
  • Keluarkan dan ambil bagian gel nya saja, haluskan
  • Lalu oles pada wajah atau pada bagian bekas jerawat
  • Diamkan selama 10-15 menit.
  • Bilas dengan menggunakan air hangat.
Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan Gula

Siapa yang tidak tahu gula, rasa yang manis sehingga gula sangat di gemari oleh semua kalangan. Namun dibalik rasanya yang manis ternyata gula menyimpan berjuta manfaat. Ternyata gula ini mampu menghilangkan bekas jerawat atau memperbaiki sel kulit yang mati. Caranya hanya menggunakan gula sebagai scrub.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Mengoleskan Sari Cuka Apel

Mendapatkan sari cuka apel saat ini sangatlah mudah. Kamu bisa membelinya secara langsung di supermarket. Hal itu dikarenakan cuka apel memiliki kandungan asam hidroksi yang sangat ampuh mengangkat sel-sel kulit mati.

Sebelum mengaplikasikannya ke kulit, cuci muka terlebih dahulu dan pastikan muka kita sudah benar-benar bersih serta kering. Lalu, perlahan oleskan sedikit cuka apel menggunakan kapas atau cottonbath. Tunggu beberapa menit lalu bilas menggunakan air dingin.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Mengoleskan minyak ikan lele

Jika sebelumnya minyak ikan lebih terkenal dipakai  untuk menurunkan kolesterol, mencerdaskan otak anak, sekarang pun  dapat dimanfaatkan guna perawatan lain.

Minyak ikan yang kaya kandungan vitamin E dan omega-3 rupanya familiar  ampuh dalam menanggulangi  segala macam gangguan pada kulit wajah, tergolong  menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Kamu dapat  mengoleskan minyak ikan sebelum istirahat atau mengonsumsi secara langsung sebelum mencicipi  makan-makan berat.

Tidak seluruh  jenis kulit dapat memakai  minyak ikan ini, untuk Kamu yang mempunyai  alergi terhadap ikan khususnya  ikan laut, saya tidak menganjurkan  pemakaian minyak ikan ini, sebab  akan memunculkan reaksi alergi yang bisa memperparah bekas jerawat yang terdapat  di wajah Kamu.

Untuk teknik  yang ini, saya sempat menggunakan. Cuman meskipun saya tidak punya alergi sama ikan laut, cuman entah kenapa, saya gak terlampau  suka sama rasa minyak ikan ini. Makanya saya stop memakai  minyak ikan ini.

Nah itulah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami yang bisa anda coba dari beribu cara yang tersebar di mesin pencari terbesar di Dunia yaitu google

==Semoga Bermanfaat==

Facebook Komentar

2 Comments

Click here to post a comment